Rahasia Situs Peter Answer Terbongkar !!!

Tau ga situs http://www.peteranswers.com/ ??? Situs yang “katanya” bisa menjawab semua jawaban Kita dalam segala bahasa. WHAA….takut !!!! Apakah webmasternya seorang jin ? Atau Mama Lauren, atau juga Demian ?
Jadi begini, situs Peter Answer itu adalah situs virtual tarot ( katanya !! ). Kata Orang, termasuk teman Saya, situs itu bisa menjawab semua pertanyaan. Baik dalam bahasa Inggris, Indonesia, Sunda, Medan, dll. Kok bisa ??? Karena penasaran, Saya langsung masuk ke situs tersebut.
Disitu terdapat dua input text, yaitu “petition” dan “Question”.
Petition harus di isi dengan kalimat Peter, please answer the following question: atau Peter, please answer.
Setelah itu, Anda akan segera ada di kolom text Question. Disana Anda bebas menanyakan apa saja, lalu diakhiri dengan tanda tanya ( ? ).
Misalnya Anda menanyakan seperti ini : Who is my mother?
Tunggu sebentar, nanti keluar semacam kaya peringatan, isinya itu dilarang memasukkan nomor credit card, alamat, nomor telepon, dsb. Kita klik aja “I agree”. Nanti Peter akan segera menjawab. Apa jawabannya? Jawabannya bermacam - macam, seperti ” I don’t know, I’m tired,….bla….bla…bla….yang intinya kita kurang yakin, kurang percaya sama Dia.
Pertanyaannya :
  • Kenapa harus, wajib, kudu masukin kalimat di petition ??? Gak boleh yang lain?
  • Kenapa jawabannya terkesan random, tapi nggak juga??
Saya beranalisa, apakah ini trojan yang mengeluarkan jawaban secara random ? Karena Saya capek ngetik petition berulang-ulang ( gak bisa copy paste, dihalagi javascript ), akhirnya Saya bongkar source code itu situs. Ternyata situs itu dikendalikan oleh javascript dan bahasa Ajax. Yah, sedikit mengerti dan akhirnya Saya terkejut ketika mengetahui trik dari situs tersebut !!!!
Bagaimana caranya agar Peter menjawab pertanyaan sesuai dengan pertanyaan kita ?? Peter bukanlah Jin, tapi Dia bisa menjawab pertanyaan Kita ya karena Kita sendiri. Bagaimana caranya, ini dia :
Caranya adalah, Ketika Anda disuruh menuliskan petition, tekan tombol titik ( . ) pada keyboard. Apa yg keluar ??? Bukan titik yang keluar, tapi huruf ( P ). Gimana jika anda menekan tombol titik terus – menerus ?? ya, akan ada lanjutannya, yaitu eter, please . . .
Lantas, bagaimana caranya supaya jawaban dari peter dengan pertanyaannya cocok ? Begini caranya :
Pertama-tama, di petition itu kita tekan tombol titik ( . ) pada keyboard sekali. Kemudian ketikkan jawaban yang sudah anda siapkan. Seperti ini misalnya, Saya ingin Peter nanti menjawab mengeluarkan kata “Ronie Ahmad”, maka yang Saya lakukan untuk mengisi kolom di petisi adalah menekan tombol titik ( . ) satu kali pada keyboard, lalu menekan huruf Ronie Ahmad (termasuk spasi). Tenang, di petition yang keluar tetap kalimat Peter, please. Wah !! Kurang tuh, karena minimal petitionnya harus Peter, please answer atau Peter, please answer the following question:. Gampang aja, setelah selesai menekan di keyboard huruf Ronie Ahmad , sisanya tinggal tekan tombol titik ( . ) di keyboard sampe lengkap.
Kalau Sudah, tinggal ketik pertanyaannya deh. Gak harus pake bahasa inggris. Misalnya ; bahasa Arab, atau bahasa gaul. Saya mencobanya pake bahasa gaul, saya ketik begini di kolom Question :
Oi bang peter, lo tau gak siape nama temen gw yang pinter?
Yah, setelah tombol enter, atau tombol tanda tanya (?) ditekan, Peter akan menjawab dan jawaban yang keluar adalah : Ronie Ahmad
Yeah, it’s only trick programming you know ?? Karena belum ada Admin atau Webmaster Jin, atau Demian Sang Ilusioner, apalagi Mama Lauren.
Hal yang dapat diambil dari situs ini adalah, hebatnya bahasa program Ajax yang mampu merekam keyboard yang kita tekan, dan merubah keyboard yang kita tekan menjadi sebuah kaliamat yang sudah ditentukan. Wow !! Mungkin lebih hebat dari kalimat perintah “record” di PHP.
Kalau mau yang negatifnya, silahkan Anda kerjain teman-teman Anda, dan bilang kalau situs Peter Answers adalah situs paranormal, jin, atau semacamnya. Kali aja temen anda jadi gak bisa tidur, terus akhirnya nginep di kosan Anda. hahahahaa….
Selamat bersenang-senang, karena Anda kenal siapa petter sekarang :D :D

No comments:

Post a Comment